Sabtu, 30 Juli 2016

Cakra Mahkota

Cakra mahkota yang terdapat di atas kepala merupakan cakra yang paling mudah ditembus cahaya. Cakra ini adalah pintu masuk utama dari energi spiritual. Di mana Seseorang yang telah berkembang secara spiritual, serta cakra mahkotanya telah terbuka dengan sempurna, maka orang tersebut akan mengetahui banyak rahasia alam. Karena secara fisik cakra tersebut akan memberikan energi dan juga mengatur sebagian besar otak dan kelenjar pineal.
Cakra mahkota yang bersih dan terbuka dengan sempurna akan berwarna kuning emas. Karena cakra tersebut juga berfungsi sebagai sebuah corong yang menuangkan energi energi positif ke dalam tubuh, maka latihan meditasi cakra secara rutin akan memberikan lebih banyak energi spiritual positif ke seluruh tubuh. Setelah beberapa waktu, seluruh tubuh akan dilapisi oleh cahaya berwarna kuning emas. Maka sangat penting untuk Anda agar tetap menjaga cakra mahkota agar tetap bersih, supaya energi spiritual dapat diterima secara terus menerus oleh seluruh tubuh melalui cakra tersebut.
Perlu Anda ketahui, Dahulu cakra mahkota sangatlah sulit untuk dibuka. Akan tetapi sejak kurang lebih tahun 1970-an, cakra tersebut dapat dibuka hampir sama mudahnya dengan membuka cakra cakra lainnya. Mengapa bisa demikian? Ya hal tersebut bisa terjadi karena cakra mahkota alam semesta telah terbuka, hal tersebut dikemukakan oleh salah satu pendiri Sahaja Yoga, Sri Mataji Nirmala Devi. Terbukanya cakra tersebut dapat dirasakan sebagai tekanan ringan atau denyut di puncak kepala. Apabila cakra mahkota telah terbuka menjadi lebih besar, maka sensasi yang akan Anda rasakan seperti adanya perasaan yang mulai mencair.
Dan cahaya yang masuk terus menerus dalam jumlah yang besar akan mendorong seluruh kotoran dan hambatan untuk ke luar dari kepala. Anda bisa merasakan bahwa kotoran kotoran tersebut di sedot  ke luar melalui cakra mahkota.
Apabila cakra swadistama / mahkota telah terbuka lebih besar hingga mencapai sebesar kepala, perjalanan astral dapat dilakukan secara sadar dengan lebih mudah. Setelah cakra tersebut membuka sebesar  kepala inilah keadaan samadhi dalam meditasi baru dapat dicapai.
Lembaran lembaran (kelopak) pada cakra mahkota terdiri atas dua tingkat. Pada tingkatan dasar, terdapat 1000 lembar kelopak (beberapa sumber literatur menyebutkan 998). Sedangkan pada tingkatan atas terdapat 12 lembar kelopak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 Cerita Pendek Zen Mengungkapkan Palajaran Terbesar.

Cerita Zen seringkali singkat, tapi penuh akal dan kebijaksanaan. Mereka adalah bagian besar dari apa yang membuat tradisi ini menarik dan ...