Rabu, 31 Agustus 2016

Master Abal-Abal Menurut Anda Yang Bagaimana? Apa Standar Keenergian Anda Dalam Menentukan Tahap Pencapaian Olah Energi.

Maaf sebelumnya Saudara, jujur adanya, saya bukan seorang master, praktisi juga belum, tetapi bagi saya pribadi, mencari banyak informasi tentang berbagai aliran keenergian begitu sangat menarik dan sangat membantu mencari keenergian yang bagaimana yang sesuai untuk diri saya dan keyakinan saya.

Jadi, sebenarnya saya sedikit keberatan dengan adanya istilah abal-abal ataupun master abal-abal didalam dunia keenergian, karena dapat dianalogikan pemahan berenergi kita masih menganut prinsip hanya pemahaman keenergian kita yang paling benar, kesimpulannya apakah setiap orang memiliki kemampuan yang sama? baik dari merasakan sensasi yang saat menerima atau sedang memberi untuk energi yang sama? (sealiran)

Jika dari segi sensasi saja sudah dapat berbeda, bagaimana mungkin pemahaman akan energi dapat disamakan?  Apakah sejak pertama kali di shaktivat, Attunemant, Inisiasi penerima Shaktivat, Attunemant, Inisiasi akan memiliki pemahaman dan perkembangan memahami dan mengolah energi sama tahapan perkembangannya? Atau apa yang dialami setiap orang baik secara keenergian maupun visual sama dalam proses berlatih energi? Bagaimana bisa menyamakan pemahaman akan energi? Masih banyak lagi perbedaannya kan?

Yang membuat saya bingung, seandainya pemahaman berenergi dapat dikonsep melalui proses uji materi dan perdebatan yang panjang sehingga terwujud satu konsep untuk dipedomani, bersediakah semua praktisi dirangkul untuk menjadi satu aliran? Kebanyakan aliran energi benar-benar sangat membingungkan, tetapi mungkin ini faktor dari perbedaan pemahaman baik dari jenis, karakter, asal energi, dll yang membuat energi itu unik dan praktisinya mengelompokkan diri menjadi aliran A, aliran B dsb.

Lalu bagaimana istilah master abal-abal akan tepat sasarannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 Cerita Pendek Zen Mengungkapkan Palajaran Terbesar.

Cerita Zen seringkali singkat, tapi penuh akal dan kebijaksanaan. Mereka adalah bagian besar dari apa yang membuat tradisi ini menarik dan ...