Rabu, 17 Agustus 2016

NEXT ON THE FALLEN ANGEL

_ NISROCH (the Fallen Angel)
menurut keterangan dari alkitab…Nisroch adalah dewanya bangsa Asrya (dewa pertanian)…Josephus memanggil dia sebagai Dagon

kitab 2Raja-Raja 19:37 Pada suatu kali ketika ia sujud menyembah di dalam
kuil Nisrokh, allahnya, maka Adramelekh dan Sarezer, anak-anaknya, membunuh dia dg pedang, dan mereka meloloskan diri ke tanah Ararat. Kemudian Esarhadon, anaknya, menjadi raja menggantikan dia.

_ ADRAMELECH (the Fallen Angel)
di panggil juga sebagai Adrammelech, Adramelek atau Adar-malik…di puja sebagai dewa matahari di kota Sepharvaim…
Kitab 2Raja-Raja
17:31 dan orang-orang Awa membuat patung Nibhas dan Tartak. Orang-orang Sefarwaim membakar anak-anak
mereka sbg korban bagi Adramelekh dan Anamelekh, para allah di Sefarwaim.

kemudian ada juga dewa dengan nama Baal Adramelch…Baal yang artinya adalah Raja/Tuan…banyak terjadi korban persembahan berupa anak2 kpd Adramelch…bentuk pengorbanan anak2 tersebut melalui pembakaran atau menaruh anak2 tersebut di dalam patung/gentong perunggu (bergambarkan dewa2 yunani) yg di panas kan… Dalam kepercayaan Satanic… Adramelch di kategorikan sbg demon…menurut keterangan buku demonolgy karya Collin de Plancy, Adramelech menjadi Presiden Senator dari para Demondan juga sebagai penasehat & pengawas Satan’s Wardrobe

_ DAGON (the Fallen Angel)
Dagon adalah dewa/tuhan dalam kepercayaan yahudi kuno perlambangan padi dan pertanian…di gambarkan berbentuk ikan (monster) dan terkadang setengah manusia ikan… mempunyai nama lain Dagana, Daguna, dan Dagan. Dagon ini sangat terkenal dalam mitologi israel/yahudi kuno dan di sembah pada zaman Amorites (ancient mesopotamia) terutama di kota Ebla & Ugarit…

referensi
Kitab 1Samuel 5:2
Orang Filistin mengambil tabut Allah itu, dibawanya masuk ke kuil Dagon dan diletakkannya di sisi Dagon.
5:3 Ketika orang-orang Asdod bangun pagi-pagi pada keesokan harinya, tampaklah Dagon terjatuh dengan
mukanya ke tanah di hadapan tabut TUHAN; lalu mereka mengambil Dagon dan mengembalikannya ke tempatnya.
5:4 Tetapi ketika keesokan harinya mereka bangun pagi-pagi, tampaklah Dagon terjatuh dengan mukanya ke tanah di hadapan tabut TUHAN, tetapi kepala Dagon dan kedua belah tangannya terpenggal dan terpelanting ke ambang pintu, hanya badan Dagon itu yang masih tinggal.
5:5 Itulah sebabnya para imam Dagon dan semua orang yang masuk ke dalam kuil Dagon tidak menginjak ambang pintu rumah Dagon yg di Asdod, sampai hari ini.
5:6. Tangan TUHAN menekan orang-orang Asdod itu dengan berat dan Ia membingungkan mereka: Ia menghajar mereka dengan borok-borok, baik Asdod maupun daerahnya.
5:7 Ketika dilihat orang-orang Asdod, bahwa demikian halnya, berkatalah mereka: “Tabut Allah Israel tidak boleh tinggal pada kita, sebab tangan-Nya keras melawan kita dan melawan Dagon, allah kita.”

_ MAMMON (the Fallen Angel)
Mammon dalam Kitab Perjanjian Baru di gambarkan sbg sesosok Iblis yg melambangkan kaya raya dan rakus… merupakan Demon perlambangan dari harta materil, rakus, serakah dan tamak…

referensi Kitab Lukas
16:9 Dan Aku berkata kepadamu: Ikatlah persahabatan dg mempergunakan Mamon yg tidak jujur, supaya jika Mamon itu tdk dpt menolong lagi, kamu diterima di dalam kemah abadi.”
16:10 “Barangsiapa setia dlm perkara² kecil, ia setia juga dlm perkara² besar. Dan barangsiapa tidak benar dlm perkara² kecil, ia tdk benar juga dlm perkara² besar.
16:11 Jadi, jikalau kamu tdk setia dlm hal Mamon yg tidak jujur, siapakah yg akan mempercayakan kpdmu harta yg sesungguhnya?
16:12 Dan jikalau kamu tdk setia dlm harta orang lain, siapakah yg akan menyerahkan hartamu sendiri kpdmu?
16:13 Seorang hamba tdk dapat mengabdi kpd 2 tuan. Krn jika demikian ia akan membenci yg seorang dan mengasihi yg lain, atau ia akan setia kepada yg seorang dan tdk mengindahkan yg lain. Kamu tdk dpt mengabdi kpd Allah dan kpd Mamon.”

referensi kitab Matius
6:24 Tak seorangpun dpt mengabdi kpd dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yg seorang dan mengasihi yg lain, atau ia akan setia kpd yg seorang dan tdk mengindahkan yg lain. Kamu tdk dpt mengabdi kpd Allah dan kpd Mamon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 Cerita Pendek Zen Mengungkapkan Palajaran Terbesar.

Cerita Zen seringkali singkat, tapi penuh akal dan kebijaksanaan. Mereka adalah bagian besar dari apa yang membuat tradisi ini menarik dan ...