Rabu, 17 Agustus 2016

Vertigo

Vertigo merupakan suatu gejala dengan sensasi diri sendiri atau sekeliling terasa berputar yang terjadi secara tiba-tiba. Ada kondisi vertigo yang ringan serta tidak terlalu terasa dan ada yang parah sehingga menghambat rutinitas.

Serangan vertigo bisa bervariasi, mulai dari pusing yang ringan dan muncul secara berkala hingga yang parah dan berlangsung lama.  Serangan yang parah bisa terus berlangsung selama beberapa hari sehingga penderitanya tidak bisa beraktivitas dengan normal.

Gejala Lain yang Menyertai Vertigo

Gejala lain yang berhubungan dengan vertigo adalah kehilangan keseimbangan. Tanda-tanda ini akan memicu pengidap vertigo mengalami kesulitan berdiri atau berjalan, mual, muntah, berkeringat, kadang disertai nistagmus (gerakan mata yang tidak normal) dan pusing.

Penyebab Vertigo

Dalam pengobatan Barat penyebab vertigo banyak hal. Di pengobatan Timur penyebab vertigo biasanya karena defisien atau lemahnya organ kandung empedu atau liver. Kandung empedu atau liver adalah organ yang ber unsur kayu dalam makna filosofis nya. Kayu datang nya dari pohon dan pohon musuh utamanya adalah angin. Pohon yang ditiup mudah bergoyang, demikian jika kita mendalami pengobatan Timur nya.

Selain organ kandung empedu dalam praktek selama di klinik, pasien dengan deficiencies pada lambung dan otak utama nya otak kecil juga banyak ditemukan mengalami vertigo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

3 Cerita Pendek Zen Mengungkapkan Palajaran Terbesar.

Cerita Zen seringkali singkat, tapi penuh akal dan kebijaksanaan. Mereka adalah bagian besar dari apa yang membuat tradisi ini menarik dan ...